Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 28 Mei 2019 / 15:06 WIB

Aparat Gabungan Perketat Pengamanan Lebaran

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran dijamin penuh keamanannya oleh aparat keamanan gabungan. Petugas tidak akan memberikan ruang gerak terhadap sekecil apapun bentuk gangguan keamanan. Penindakan dilakukan termasuk berkaitan dengan ancaman terorisme.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Selasa (28/5) mengatakan, aparat keamanan gabungan sudah disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka Opersi Ketupat Candi 2019 di Sukoharjo. Petugas yang terlibat baik dari Polres Sukoharjo maupun jajaran TNI seperti Kodim 0726 hingga Kopassus Grup II Kandang Menjangan, Kartasura. 

"Semua aparat tersebut dalam posisi siap mengamankan masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2019. Total ada 511 anggota Polres Sukoharjo dan 70 personel TNI yang akan dilibatkan. Selain itu masih ada tambahan personel lainnya yang dilibatkan dalam membantu pengamanan Lebaran," tegas Kapolres.

Antisipasi terhadap segala bentuk gangguan keamanan telah disiapkan oleh Polres Sukoharjo. Tidak hanya berkaitan dengan kemacetan kendaraan pemudik saja, namun juga keamanan masyarakat secara umum. “Ancaman terorisme masih menjadi kewaspadaan tim pengamanan yang bertugas di lapangan,” lanjutnya. (Mam)