Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 27 Mei 2019 / 19:30 WIB

Tak Sesuai Spek, Pembangunan Gedung DPRD Dievaluasi

PURBALINGGA, KRjogja.com - DPRD Purbalingga akan mengevaluasi hasil pembangunan tahap pertama gedung DPRD di Jalan S Parman. Kebijakan itu diambil menyusul kesimpulan Komisi IV yang menganggap beberapa bagian yang menyimpang dari spesifikasinya.

“Dari pemantauan, kami merasa ada evaluasi.  Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kita kembalikan pada spek dan estetikanya,” tutur Ketua Komisi IV DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, saat meninjau lokasi pembangunan gedung wakil rakyat itu, Senin (27/5/2019).

Bambang menunjuk plafon gedung yang sudah ambrol dan rusak. Selain itu juga sisi-sisi bangunan yang lain yang perlu mendapatkan perhatian.

Ditemukan pula Selain itu juga adalah lantai yang terkesan tidak lurus. Walhasil, secara keseluruhan, gedung megah itu perlu diperbaiki lagi.

“Harus kembalikan dengan speknya. Jangan sampai tidak sesuai,” tegasnya.

Politisi PDIP itu berharap pada tahun 2020 gedung itu sudah bisa digunakan. Dengan demikian perlu dilakukan relokasi.

Hanya saja ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Termasuk soal pagar keliling dan juga pengamanan yang lain.

“Pembangunan tahap kedua sudah mulai dilelang. Termasuk pengecatan dan tata ruang,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Sigit Subroto menargetkan pembangunan gedung  DPRD itu  selesai pada akhir tahun 2019. Penyelesaian pembangunan gedung baru itu merupakan salah satu proyek besar yang tengah dirampungkan pembangunannya.  

“Pembangunan tahun ini  tinggal menyelesaikann pengecatan, pembangunan plafon, pemasangan keramik, instalasi listrik dan finishing lainnya,” ujarnya.(Rus)