DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 27 Mei 2019 / 02:55 WIB

Istri Dikencani Pria Lain, Suami Ngamuk di Sarkem

YOGYA, KRJOGJA.com - Cemburu istrinya dikencani pria lain, Dan (38) warga Kadipaten Kulon Kraton mengamuk di komplek Pasar Kembang (Sarkem) Yogyakarta, Minggu (26/05/2019). Berbekal golok di tangan, pelaku mendatangi pria tersebut dan hendak membunuhnya. Namun beruntung aksi nekat itu berhasil digagalkan Polisi sehingga pertumpahan darah tak terjadi di kawasan prostitusi tersebut.

Keributan ini terjadi di salah satu kafe kawasan Jalan Sosrowijayan Yogyakarta. Pelaku yang dalam kondisi mabuk berat usai menenggak minuman keras (miras) jenis 'drum' mendatangi tempat karaoke tersebut untuk mencari hiburan.

Namun sesampainya di lokasi ia terkejut karena melihat istrinya juga tengah berada di tempat itu bersama pria lain yang diketahui bernama Pras. Pelaku yang cemburu langsung medekati pria lebih ganteng darinya itu dan memperingatkan agar tak menggoda istrinya.

Tak terima diperingatkan, Pras kemudian memukul pelaku dengan tangan kosong pada bagian wajahnya. Tersangka yang saat itu merasa kalah langsung pulang ke rumahnya mengambil sebilah golok lalu kembali lagi ke kafe tersebut untuk membuat perhitungan.

Keributan kembali terjadi di tempat itu, pelaku sambil berteriak-teriak mengacungkan senjata tajam (sajam) sambil mencari pria yang menggoda istrinya untuk dihabisi. Polisi yang tengah patroli melihat peristiwa itu langsung mendatangi tempat kejadian, petugas segera menenangkan pelaku dan menyita golok yang dibawanya.

"Anggota dengan cepat berhasil mengamankan tersangka sehingga kejadian yang lebih fatal tidak terjadi. Motifasi tersangka dalam kasus ini yakni karena ia cemburu istrinya didekati pria lain," ungkap Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Chundori.

Tersangka saat ini telah meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Gedongtengen dan disangkakan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat no 12 tahun 1951 tentang sajam dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun. Sebilah golok  sepanjang 40 cm berhasil disita petugas sebagai barang bukti. (Van)