DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 26 Mei 2019 / 16:41 WIB

Sukamto Tak Ingin Mendahului Keputusan Pusat

SLEMAN, KRJOGJA.com - Walau KPU pusat telah menetapkan hasil rekapitulasi tingkat nasional pada Selasa (21/05/2019) lalu namun Caleg DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil DIY, Sukamto belum menganggapnya sebagai keputusan final. Baginya hasil akhir terpilihnya seorang anggota dewan tingkat pusat yakni saat pelantikan nantinya di gedung parlemen Senayan Jakarta.

"Ini kan sebenarnya belum final. Saya menyadari bahwa situasi saat ini banyak permasalahan, jadi saya mengajak para kader untuk tidak mendahului keputusan pusat," ungkap Sukamto saat acara buka bersama para relawan serta pendukungnya di kediaman sekaligus posko pemenangan kawasan Kentungan Sleman, Minggu (26/05/2019).

Dalam kegiatan yang juga diisi dengan cukur gundul para kader ini, Sukamto mengaku bersyukur karena hasil penetapan KPU pusat menyatakan dirinya telah terpilih sebagai anggota dewan. Untuk caleg DPR RI Dapil DIY nama Sukamto ada pada peringkat keempat dengan perolehan 85.941 suara.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat DIY yang telah turut berpartisipasi dalam suksesnya pemilu sehingga dapat berjalan aman dan damai. Kepada para anggota dewan yang terpilih baik DPR tingkat kota atau kabupaten, provinsi, pusat maupun DPD haruslah amanah dan tetap mengedepankan kepentingan rakyat," tegasnya.

Sekamto juga menyampaikan rasa belasungkawa atas banyaknya petugas penyelengara pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas. Baginya mereka merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya yang rela gugur demi terciptanya pemilu jujur, adil serta transparan di negeri ini.

Sukamto mengatakan usai pemilu serentak masyarakat DIY akan segera dihadapkan dengan pilkada tahun 2020. Pada ajang pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut Sukamto mendorong Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono untuk bersedia maju dicalonkan dalam pemilihan Bupati Sleman. (Van)