Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 25 Mei 2019 / 10:56 WIB

Tribun Selatan Kosong, Panpel PSS Tetap Cetak 26 Ribu Tiket

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS menghadapi laga kedua Liga 1 2019 melawan Semen Padanh FC Sabtu (25/5/2019) malam nanti. Meski di tengah sanksi pengosongan tribun penonton sebelah selatan, namun Sleman Fans tetap bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Maguwoharjo lantaran panitia pelaksana pertandingan (panpel) mencetak 26 ribu lembar tiket.

Ketua panpel PSS Tri Mulyanta mengungkap meski di tengah sanksi Komdis, namun pihaknya telah melakukan upaya menyiasati agar penonton yang hadir di Maguwoharjo bisa maksimal. Malahan menurut dia, jumlah tiket yang dijual lebih banyak 1000 daripada saat melawan Arema yakni 25 ribu lembar.

“Kemarin kita dari panpel sudah coba beri solusi, misalnya teman-teman dari BCS dengan adanya sanksi penutupan sementara tribun kuning, bergeser ke tribun merah dan biru. Sembari kita juga menunggu hasil banding yang kita ajukan ke Komdis,” ungkapnya.

Panpel menurut pria yang akrab disapa Mbah Mul ini juga menerapkan strategi lebih baru untuk memitigasi jalur masuk suporter berkaca dari insiden sebelumnya melawan Arema. Jalur penonton akan dibuat dengan tiga lapis pengamanan sebelum bisa masuk dan duduk di tribun stadion.

“Ada tiga lapis, harapannya tidak ada hal berbahaya yang lolos ke dalam stadion. Jadi nantinya Sleman Fans yang ada di dalam stadion bisa nyaman dan aman menyaksikan pertandingan. Personil keamanan juga kami tingkatkan dari kepolisian 800 sementara TNI 100,” tandas dia.

Sementara di sisi lain, skuad PSS berupaya memenangkan pertandingan untuk suporternya yang biasa mengisi tribun selatan. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro sebelumnya mengaku bingung lantaran hukuman dijatuhkan untuk suporter di tribun kuning tersebut. (Fxh)