Jateng Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 25 Mei 2019 / 00:10 WIB

Mudik, Polres Magelang Dirikan 5 Pos, 3 Diantaranya Pos Pam

MAGELANG, KRJOGJA.com - Ada 5 pos didirikan di wilayah Hukum Polres Magelang Kota pada musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 mendatang. Kelima pos tersebut terdiri dari 3 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Pos pengamanannya ada di Kebonpolo, Shoping dan simpang depan Hotel Trio.

Demikian antara lain dikemukakan Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto SH kepada wartawan usai acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Magelang Kota dan PWI Kota Magelang dengan anak-anak yatim piatu di Kota Magelang, Jumat (24/5/2019) sore. Penampilan Nikami Band juga ikut menyemarakkan acara ini.

"Titik kepadatan arus terjadi di wilayah Canguk, persimpangan depan Hotel Trio dan Sambung," kata AKP Marwanto sambil menambahkan kepadatan arus di wilayah Sambung terjadi pada saat arus balik, mengingat di daerah tersebut terdapat bottleneck atau penyempitan ruas jalan dari arah Kota Magelang masuk ke wilayah Payaman Secang Kabupaten Magelang. Sedang titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur Jalan A Yani dan Jalan Sudirman.

Antisipasi yang dilakukan diantaranya pemasangan banner dan pengaturan serta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Magelang untuk pemasangan water barrier penguin di median jalan, khususnya yang ada di ruas Jl Sudirman, agar nantinya ada jalur pemisah.

Sementara itu di forum silaturahmi dan buka puasa bersama juga disampaikan beberapa hal oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Magelang Kota Ipda Adhi, diantaranya berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas yang tidak mengenal usia. Usia anak berlalu lintas, demikian juga usia remaja dan dewasa serta usia kakek dan nenek juga ada yang masih berlalu lintas. Oleh karena itu ketika berkendaraan, baik sepeda pengemudi atau mengendarai, harus mematuhi aturan Lalu Lintas.(Tha)