Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 24 Mei 2019 / 21:10 WIB

PSS Tantang Semen Padang, Ulangan Final Liga 2 Tersaji di Maguwoharjo

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tuan rumah PSS akan menjalani laga kedua Liga 1 2019, Sabtu (25/5/2019) malam. Partai ulangan final Liga 2 2018 pun tampaknya bakal terulang di Maguwoharjo yang membuat laga tersebut sarat memori bagi kedua tim. 

Meski begitu Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyebut partai melawan Semen Padang akan berjalan sulit, berbeda dengan final Liga 2 lalu. Lawan menurut Kak Seto mengalami perubahan signifikan menjadi lebih baik terbukti hanya kalah tipis 0-1 saat melawan PSM Makassar. 

“Semua tim Liga 1 ini bagus dan Semen Padang kemarin hanya kalah 0-1 dari PSM yang tahun lalu runner up dan tahun ini lolos Champion Asia. Artinya hampir berimbang di sana dan pasti berubah, Semen Padang sekarabg bukan yang dulu, tak bisa disamakan dengan final kemarin, pasti akan lebih sulit,” ungkap Kak Seto di sesi konferensi pers Jumat (24/5/2019). 

Melawan Semen Padang, Kak Seto direpotkan dengan kurang segarnya kondisi beberapa pemain seperti Gufron, Arie Sandy, Alfonso De La Cruz, Dave Mustaine dan Haris Tuharea. Tiga nama di belakang yakni Alfonso, Dave da Haris masih akan dipantau hingga esok hari mengingat ketiganya masuk dalam skuad utama di partai pembuka melawa Arema, termasuk keputusan apakah akan mengubah starting eleven atau tidak. 

“Ada beberapa pemain cidera seperti Gufron, Arie Sandy, Alfonso juga mengeluh sakit kemudia ada Dave Mustaine, Haris Tuharea juga tapi mereka masih gabung latihan. Kita lihat perkembangan seperti apa, saya sempat bicara dengan dokter, Alfonso sedikit meragukan tapi masih kita pantau hingga esok hari,” sambung Kak Seto. 

Sementara pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengaku tak akan mudah melawan PSS terlebih tahun lalu di final mereka harus menyerah 2 gol tanpa balas kala bertemu PSS di Final Liga 2. Namun begitu, Semen Padang harus berupaya memutus tren negatif kala berjumpa PSS dan berupaya mencuri poin di Maguwoharjo. 

“Kami mencoba beberaoa taktik kemarin, kekalahan melawan PSM menjadi pelajaran berharga untuk kami yang mana membuat kami lebih termotivasi. Kami akan berusaha maksimal membawa satu poin dari Maguwoharjo,” tandas dia. (Fxh)