Olahraga Agregasi    Jumat, 24 Mei 2019 / 19:50 WIB

Praveen/Melati Menang, Indonesia Melaju Semifinal Piala Sudirman 2019

NANNING, KRJOGJA.com – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengantarkan Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019. Bermain di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019) siang WIB, Indonesia menang tipis atas Taiwan dengan skor 3-2.

Praveen/Melati menjadi pahlawan Indonesia setelah memenangi partai penentu kontra pasangan baru Taiwan, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan. Pasangan peringkat tujuh dunia itu menunjukkan kelasnya dan mengandaskan perlawanan Wang /Hsieh dengan skor 21-17 dan 21-15.

Pada awal permainan, Praveen/Melati sedikit terlambat panas. Mereka tertinggal dari Wang/Hsieh yang juga memiliki motivasi tinggi pada laga kali ini. Meski begitu, Praveen/Melati tak membiarkan pasangan Taiwan melaju jauh. Keduanya bahkan mampu berbalik unggul dengan skor 11-10 di interval set pertama.

Setelah interval, kepercayaan diri Praveen/Melati kembali meningkat. Keduanya mampu tampil menekan dan beberapa kali sukses menembus pertahanan Wang/Hsieh. Meski begitu, skor masih tetap ketat karena Praveen/Melati sering melakukan kesalahan sendiri. Beruntung pada akhir set pertama, Praveen/Melati tampil tenang. Kemenangan pun diraih Praveen/Melati dengan skor 21-17.

Performa apik kembali dilanjutkan Praveen/Melati di set kedua. Tekanan demi tekanan dilancarkan keduanya untuk menggempur pertahanan Wang/Hsieh. Unggul 11-6 di interval set kedua, Praveen/Melati terus melaju hingga menutup set kedua. Meski sempat dikejar, tetapi Praveen/Melati memastikan langkah Indonesia ke semifinal setelah memenangi set kedua dengan skor 21-15.

Keberhasilan Praveen/Melati melengkapi dua kemenangan Indonesia sebelumnya yang diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara dua kekalahan Indonesia diderita pada nomor tunggal lewat Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Jepang pada Sabtu 25 Mei 2019 pukul 17.00 WIB. (*)