Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 24 Mei 2019 / 15:40 WIB

Kelompok Pengajian Nur Rohmat Bagikan Paket Sembako

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Kelompok pengajian Nur Rohmat bagikan 600 kardus paket sembako untuk warga tidak mampu di 12 kecamatan. Pembagian secara simbolis dipimpin Ketua Pengurus Kelompok Pengajian Nur Rohmat sekaligus isteri Bupati Sukoharjo Etik Suryani di gedung PKK komplek rumah dinas bupati, Jumat (24/05/2019).

Etik Suryani mengatakan, kelompok pengajian Nur Rohmat selalu membagikan paket sembako untuk warga tidak mampu setiap menjelang Lebaran. Paket sembako diperoleh dari uang infak para jamaah yang rutin datang ikut pengajian setiap bulan di rumah dinas bupati.

Pada tahun ini ada penurunan jumlah paket sembako yang dibagikan pada warga tidak mampu. Apabila tahun 2018 lalu setiap kecamatan mendapat 60 kardus paket sembako maka tahun 2019 ini turun menjadi 50 kardus paket sembako. Penurunan terjadi karena kelompok pengajian Nur Rohmat juga memberangkatkan dua orang jamaahnya ibadah umrah.

"Paket sembako kami serahkan ke Ketua PKK Kecamatan atau ibu camat masing masing kecamatan sebanyak 50 kardus. Nanti teknis pembagian di kecamatan kami serahkan ke ibu camat," ujar Etik Suryani.

Dalam setiap kardus paket sembako yang dibagikan bernilai Rp 100 ribu. Isinya, mi instan, wafer, sirup, teh, gula pasir dan beras. "Jangan hanya dilihat nilainya saja tapi niat kami para pengurus dan jamaah kelompok pengajian Nur Rohmat untuk berbagi dengan warga tidak mampu," lanjutnya. (Mam)