Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 24 Mei 2019 / 04:42 WIB

Persitema Kenalkan Erwan Hendarwanto

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Laskar Bamby Runcing, Persitema Temanggung memperkenalkan pelatih kepala anyar, Erwan Hendarwanto Kamis (23/05/2019) petang. Erwan yang akan membesut Persitema di Liga 3 Jawa Tengah diharapkan mampu menularkan semangat sepakbola yang diusung PSIM dalam tujuh musim terakhir ke persepakbolaan Temanggung.

Manajer Persitema, Margo Susilo menyebut keputusan mendatangkan Erwan karena pihaknya melihat rekam jejak apik selama menukangi PSIM. Semangat dan permainan modern sederhana Erwan diharapkan bisa ditularkan pada pemain-pemain lokal Persitema dan nantinya bisa berbicara di kancah nasional.

“Kami melihat coach Erwan ini punya semangat yang sama dengan kami, membangun sepakbola Temanggung. Harapan kami, hal positif dari PSIM bisa ditularkan ke Temanggung dan kita bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara Erwan mengakui pilihan melatih Persitema diambil setelah ia melihat adanya kesamaan visi membangun sepakbola yang baik sekaligus mengangkat potensi lokal. Menurut Erwan, Temanggung memiliki potensi di mana bakat-bakat muda banyak ditemukan yang seharusnya mampu diangkat lebih jauh ke pentas sepakbola nasional.

“Tadi saya sudah memimpin latihan dan potensi lokal yang ada menurut saya cukup bagus. Mudah-mudahan kita bisa bersama membangun sepakbola yang berkualitas dan berprestasi sekaligus mengangkat potensi-potensi lokal yang ada karena seluruhnya nanti pure pemain asli Temanggung,” tandas Erwan.

Persitema sendiri memiliki target lolos grup Liga 3 Zona Jawa Tengah untuk nantinya bisa berbicara di tingkat nasional. Pecinta sepakbola di Kota Tembakau inipun berharap Persitema mampu lolos ke Liga 2 musim depan. (Fxh)