DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 23 Mei 2019 / 22:51 WIB

Angkasa Pura Siapkan 22 Extra Flight

SLEMAN, KRJOGJA.com - PT Angkasa Pura I Yogyakarta menyampaikan terdapat 22 penerbangan tambahan (extra flight) yang telah disiapkan untuk menyambut libur panjang Lebaran 2019. Penerbangan dapat dilakukan melalui dua bandara di DIY yakni Bandara Internasional Adisutjipto dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Penerbangan tambahan berasal dari empat maskapai yaitu Air Asia, Express Air, Lion Air dan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta, Bali, Balikpapan, Makassar, Samarinda dan Pontianak. “Sejumlah 13 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo yang saat ini melayani penerbangan Citilink HLP - YIA - HLP dan 9 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta," kata General Manager AP I Yogyakarta Agus Pandu Purnama, Kamis (23/05/2019).

Pihaknya memberikan upaya dan komitmen terbaik dalam mempersiapkan arus mudik dan balik yang aman dan nyaman baik di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta maupun di YIA. Sementara pengoprasian dua bandara tersebut itu bisa melayani lonjakan penumpang di masa mudik Lebaran.

Dikesempatan yang sama General Manager AirNav Indonesia Cabang Yogyakarta, Nono Sunaryadi mengatakan kedua Bandara tersebut dapat  beroperasi berbarengan selama masa mudik Lebaran 2019. Sejumlah Fasilitas di dua bandara tersebut juga telah lolos audit dari Kementerian Perhubungan.

"Dua bandara DIY sudah dicek dari mulai pengamanan hingga kesiapanya siap untuk melayani penerbangan, besok pada saat mudik lebaran," ucapnya. (Ive)