DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 24 Mei 2019 / 09:10 WIB

YOGYAKARTA PILIHAN BERLIBUR

Kuartal I/2019, Pemesanan Kamar Hotel Lewat Aplikasi Melonjak

SLEMAN, KRJOGJA.com - Selama kuartal 1 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadan, pemesanan OYO di Yogyakarta mencetak angka yang cukup fantastis, mencapai 37.433 pemesanan kamar dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 4.5 menit.

"Sejak diluncurkan Januari 2019, OYO, yang ketika awal peluncurannya di Yogyakarta mulai mengoperasikan 15 hotel dengan 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO), kini hanya dalam kurun 4 bulan, OYO telah mengembangkan jalinan kemitraannya dengan lebih dari 67 hotel dan 1000 kamar per April 2019. Dengan kesuksesan ini, OYO berhasil menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Yogyakarta," ungkap Region Head Java, OYO Hotels & Homes, Indonesia Bayu Seto kepada media, kemarin.

Bayu menjelaskan Sebagai salah satu kota tujuan destinasi wisata favorit di Pulau Jawa, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia, selain Jakarta,Bandung, dan Surabaya berdasarkan data dari Indeks Pemesanan Perjalanan OYO Hotels and Homes.

" Kami membangun bisnis di Yogyakarta dengan sangat memperhatikan nilai-nilai lokal. Memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra kami. Kami bangga karena memiliki tim lokal di Yogyakarta yang membuat kami semakin yakin dalam memahami pasar Yogyakarta, mengidentifikasi masalah yang perlu dipecahkan, dan menemukan solusi terbaik untuk menyelesaikannya," imbuh Bayu.

Bayu mengatakan OYO memiliki sistem manajemen hotel yang paling canggih, dengan memanfaatkan operasional, kemampuan onboarding dan transformasi sambil meningkatkan kualitas pengalaman menginap tamu dan tingkat okupansi kamar melalui penggunaan inovasi teknologi termutakhir. Hal ini memungkinkan OYO untuk memastikan pengalaman tamu berkualitas tinggi, dan pada saat yang sama meningkatkan pendapatan untuk para pemilik aset dengan mempertahankan tingkat penghunian kamar di angka 75%, yang seringkali menjadi tantangan bagi hotel berskala kecil.

Bayu menambahkan guna mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar menjelang Libur Lebaran 2019, OYO pun meluncurkan program Ramadan bertajuk #OYOsilaturahmi, yang akan memberikan kesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp 1.000 bagi pengguna yang beruntung. Dalam kesempatan ini, OYO juga berbagi berkah bulan Ramadan dalam bentuk OYO Points senilai 100.000, baik untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi OYO ataupun yang baru mengunduh. (*)