Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 24 Mei 2019 / 00:51 WIB

Laga PSS vs Semen Padang Tak Terpengaruh Siaga 1 Kepolisian

SLEMAN, KRJOGJA.com - Laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2019 antara PSS vs Semen Padang yang seturut schedule digelar 25 Mei 2019 dipastikan tetap terselenggara seperti jadwal PT Liga Indonesia Baru (LIB). Adanya keputusan siaga 1 kepolisian di berbagau daerah hingga 25 Mei setelah adanya kerusuhan di Tanah Abang Jakarta 22 Mei 2019 lalu, tak berpengaruh terhadap ijin pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

CEO PT PSS, Viola Kurniawati mengungkap hingga Kamis (23/5/2019) petang, perijinan dari pihak kepolisian yang telah diajukan masih tetap berlaku seperti agenda awal. Menurut dia, Polda DIY sampai saat ini belum memberikan pemberitahuan jika memang harus ada perubahan jadwal pertandingan.

“Sampai petang ini terkait perijinan masih sama seperti yang telah kami sampaikan dan Polda DIY masih mengakomodasi untuk tanggal 25 Mei 2019. Sampai hari ini kami pastikan PSS vs Semen Padang tetap 25 Mei 2019 malam,” ungkapnya dalam agenda buka bersama media Kamis (23/05/2019) petang.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa seperti kala menjamu Arema, panpel menurut Viola akan menerapkan mitigasi sepakbola kala berada di Stadion Maguwoharjo. “Untuk penonton, besok akan diperiksa hingga tiga kali sebelum masuk ke stadion dan harapannya bisa benar-benar clear, penonton bisa nyaman menikmati pertandingan nanti,” sambung eks Media Officer Persija ini.

Di laga kontra Semen Padang, tribun penonton sebelah selatan mulai tak lagi digunakan sesuai sanksi Komdis untuk PSS. Insiden saling lempar saat menjamu Arema menjadi sebab sanksi larangan digunakannya tribun yang biasa digunakan BCS untuk mendukung PSS tersebut. (Fxh)