Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 23 Mei 2019 / 20:22 WIB

Pertama Adakan U-15, Askot PSSI Jogja Siap Gelar Kompetisi Liga 1

YOGYA, KRJOGJA.com - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Yogyakarta menggelar pemaparan program kerja 2019 di Monumen PSSI Baciro, Kamis (23/5/2019) petang. Beberapa program disampaikan diantaranya kesiapan Askot menggelar kompetisi mulai Liga 1 hingga U-15 di tahun 2019.

Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta HM Irham mengungkap dalam agenda pemaparan kali ini pihaknya mengundang 29 perkumpulan di bawah Askot dan stakeholder seperti KONI Kota, Dispora Kota dan DPRD Kota Yogyakarta. Dalam agenda tersebut, dibahas lebih jauh terkait program Askot yang hendak menyelenggarakan kompetisi di tahun 2019 sekaligus komitmen pembinaan sepakbola di Kota Yogyakarta.

“Kompetisi, suka tidak suka harus diselenggarakan karena ini bentuk konsern pada pembinaan sepakbola di Kota Yogyakarta. Untuk liga 1 sampai 3 kemungkinan besar akan kami selenggarakan bulan Agustus sampai November 2019,” ungkapnya pada wartawan.

Meski telah mulai digulirkan sejak 2018 lalu, Irham mengungkap kompetisi tahun ini akan lebih spesial mengingat Askot akan menggelar kompetisi U-15 sesuai peraturan yang diamanatkan PSSI. “Tahun ini, sebagai langkah perdana kami gelar kompetisi U-15 dengan peserta diharapkan bisa ikut semua tim, tahun depan baru seluruhnya wajib sehingga kami harapkan 8 tim U-15, sebagai wujud pembinaan,” sambung dia.

Untuk Liga 1 hingga 3 sendiri nantinya ada pembatasan usia meski belum ditentukan formulasinya. “Total Liga 1 diikuti 8 tim, Liga 2 diikuti 9 tim dan Liga 3 12 tim. Harapannya tahun ini kompetisi semakin berkualitas, karena kami juga belajar dari penyelenggaraan tahun 2018 lalu,” ungkapya lagi. (Fxh)