Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 23 Mei 2019 / 19:10 WIB

Minta Uang Dikembalikan, Korban Bank Salatiga 'Geruduk' Walikota

SALATIGA, KRJOGJA.com - Para nasabah deposan di Bank Salatiga mendatangi rumah dinas Walikota Salatiga di Jalan Diponegoro 1 Kota Salatiga, Kamis (23/05/2019). Mereka meminta pertanggungjawaban walikota dan Pemkot Salatiga selaku pemilik PD BPR Bank Salatiga.

“Bagimana ini saya minta pertanggungjawaban Pak Walikota Salatiga dan Pemkot Salatiga. Karena Bank Salatiga ini miliknya pemerintah daerah. Lalu uang kami gimana nasibnya,” tandas Eliawati (45) di hadapan Walikota Salatiga, Yuliyanto yang didampingi Dirut PD BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi dan jajaranya di rumah dinas walikota.

Kedatangan sejumlah nasabah yang memiliki deposti yang nilanya cukup besar mencapai miliran rupiah ini awalnya didampingi Ketua DPRD Salatiga, Teddy  Sulistio. “Tadi yang mengantar ke rumdin ini Pak Teddy Ketua DPRD Salatiga,” ujar sumber di rumah dinas Walikota Salatiga kepada KRJOGJA.com.

Nasabah ini meminta keselamatan uangnya dijamin oleh Pemkot Salatiga sebagai pemilik Bank Salatiga. “Mari bersama-sama kita tunggu hasil proses sidang dulu vonis di pengadilan tipikor Semarang,” tandas Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Dirut PD BPR Bank Salatiga, Darto Supriyadi mengatakan dirinya akan membantu untuk menyelesaikan masalah keuangan milik nasabah.”Kami akan berusaha untuk ikut menyelesaikan, ibu-ibu silahkan menghubungi saya dan selalu koordinasi setiap perkembangan. Kami menunggu  proses hukum,” ujar Darto Supriyadi sambil membagi kartu namanya kepada nasabah korban Bank Salatiga.(Sus)