Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 23 Mei 2019 / 15:41 WIB

Stabilitas Harga di Magelang dalam Pantauan Ganjar

MAGELANG, KRJOGJA.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Pasar Rejowinangun Kota Magelang untuk melakukan pemantauan dan distribusi. Didampingi Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT maupun lainnya, Gubernur Jateng juga sempat melakukan dialog dengan beberapa pedagang.  

Dari hasil pemantauan tersebut Gubernur Jateng kepada wartawan mengatakan kestabilan harga dinilai bagus. Harga bawang merah dan bawang putih juga sudah mulai stabil, demikian juga harga beras dan gula. Persediaan untuk sementara juga cukup, distribusi juga sudah mulai masuk ke pasar-pasar yang menjadikan harga di pasaran stabil.

Dikatakan, hingga saat ini pemerintah menjamin suplay dan distribusi bahan pangan lancar dan tersedia, sehingga harga diharapkan stabil. Tim pengendali inflasi daerah juga bekerja. Ditanya mengenai kemungkinan aksi di Jakarta pada 21-22 Mei 2019 lalu apakah berpengaruh pada perekonomian di Jawa Tengah, Gubernur Jateng mengatakan hal itu tidak ada.

Kondisi di Jawa Tengah hingga Kamis kemarin masih adem-ayem. Gubernur juga meminta semua pihak dapat menahan diri, semua pihak diajak bersama-sama memberikan statement yang positif. Pemilu 2019 sudah selesai, lembaga yang paling konstitusional juga sudah memutuskan, pihak yang tidak sepakat juga sudah ada jalurnya.

"Yuk kita buat sesuatu yang adem, tontotannya yang baik, sehingga masyarakat juga merasa adem. Kan mau lebaran. Mosok mau lebaran tontonannya berkelahi, lebih baik tontonannya jalur mudik, kesenangan dan kebahagiaan bertemu keluarga itu jauh lebih baik," kata Gubernur Jateng.

Walikota Magelang secara terpisah kepada wartawan mengatakan Pasar Rejowinangun Kota Magelang sangat siap menyambut musim lebaran. Dilihat secara sepintas saja ketersediaan beberapa barang dagangan sangat banyak dan lengkap, dengan kualitas barang yang terjaga. Walikota Magelang juga berharap agar jangan sampai ada daging glonggongan.(Tha)