Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 23 Mei 2019 / 16:12 WIB

250 Personil Satpol PP Siaga Amankan Ramadan


PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sebanyak 250 personil Satuan Polisi Pamong Praja Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Linmas dan Damkar) Kabupaten Purworejo disiagakan untuk melakukan pengamanan selama bulan Ramadan, sekaligus Hari Raya Idul Fitri mendatang. Mereka disiagakan di berbagai lini hingga tingkat desa dan kelurahan dengan bantuan Kader Siaga Trantib (KST).

"Para KST ini akan bertugas menjaga ketertiban di lingkungan desa/kelurahannya masing-masing dan saling koordinasi dengan KST desa/kelurahan tetangga,” kata Kepala Satpol PP Linmas dan Damkar Purworejo Budi Wibowo Ssos MSi, Kamis (23/5).

Kesiapsiagaan anggota pengamanan sipil ini lanjut Budi Wibowo, demi menjaga dan memberikan jaminan kenyamanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, dan ibadah lainnya di bulan Ramadan. “Kita antisipasi berbagai gangguan keamanan yang dapat mengusik kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” tambah Budi Wibowo.

Masyarakat kata Budi Wibowo, butuh rasa aman, tentram, dan nyaman maka petugas pengamanan sipil perlu hadir di tengah masyarakat. Petugas keamanan ini akan selalu koordinasi dengan posko induk di Kantor Satpol PP Linmas dan Damkar.

“Kita juga melakukan patroli wilayah sesuai jadwal, untuk memastikan bahwa wilayah Purworejo dalam kondisi aman,”  tambah Budi Wibowo. (Nar)