Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 23 Mei 2019 / 15:26 WIB

Pemkab Magelang Gelar Pasar Murah

MAGELANG, KRJOGJA.com - Menjelang Lebaran, Pemkab Magelang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, menggelar pembukaan operasi pasar, pasar murah, dan pembagian sembako, di halaman Kecamatan Pakis, Rabu (22/05/2019). Operasi pasar, dilaksanakan di 21 kecamatan mulai dari tanggal 20 hingga 28 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama dalam mengantisipasi dan menjaga stabilitas tercukupinya kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 H. "Hari ini operasi pasar dilakukan di Kecamatan Pakis, Ngablak, dan Bandongan. Jadi setiap harinya tiga kecamatan," katanya.

Kegiatan operasi pasar ini, kata Asfuri, merupakan kerjasama dengan Bulog Sub Divre Kedu dengan komoditas antara lain, beras CPP yang dijual dengan harga Rp 8500 per Kg, beras premium Rp 9000 per Kg, minyak goreng Rp 11.000 per liter, gula pasir Rp 11.000 per Kg, tepung trigu Rp 8000 per Kg, daging kerbau beku Rp 75.000 per Kg. "Dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan bawang putih sebanyak 5 Ton dengan harga Rp 22.500," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Selain itu kegiatan ini juga difasilitasi oleh pelaku usaha UKM dengan produk-produknya. “Selain itu juga akan dilaksanakan pembagian paket sembako murah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada 7010 paket yang berasal dari pemerintah daerah. Untuk kapan dan teknisnya bagaimana, menyusul,” ungkapnya. (Bag)