Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 23 Mei 2019 / 13:06 WIB

Yoga Pratama ikut Latihan PSIM, Ini Harapan Manajemen

YOGYA, KRJOGJA.com - ‘Local Boy’ Yogyakarta, Yoga Pratama tampak dalam latihan perdana PSIM di Akademi Angkatan Udara (AAU) Rabu (22/5/2019) petang kemarin. Melegakan bagi para pendukung, praktis kini di skuad Laskar Mataram bertambah nama-nama lokal Yogyakarta setelah selama ini hanya ada Edo Pratama, Pratama Gilang dan Hendika Arga Permana. 

Yoga urung turut serta dalam TC di Hambalang sebulan terakhir karena harus menyelesaikan studi tahap akhir di UNY. Yoga kini bisa mulai bekerja keras untuk memikat pelatih Vladimir Vujovic dan mendapatkan satu posisi di lini tengah. 

CEO PT PSIM Bambang Susanto sempat mengungkap Yoga diberikan satu slot untuk mengisi komposisi PSIM musim ini. Namun, ia tak berani menjanjikan tempat utama lantaran Yoga dinilai tertinggal dari rekan-rekan lain yang selama satu bulan terakhir menjalani TC di Hambalang Bogor. 

“Pada prinsipnya, kita welcome, tapi kembali pada Yoga sendiri, karena dia tertinggal jauh. Jadi, dia harus buktikan bisa segera menyusul. Untuk mengimbangi teman-teman lainnya, yang sudah latihan terus, ya memang berat,” ungkap Bambang. 

Yoga sendiri tahun 2018 lalu hampir selalu mengisi barisan tengah PSIM bersama Raymond Tauntu dan Hendika Arga Permana. Pemain 20 tahun tersebut terbilang salah satu talenta muda terbaik di Liga 2 dan sempat mendapatkan panggilan TC Timnas U-22. 

Apabila PSIM yang saat ini memiliki niat tak menyia-nyiakan talenta Yoga, ketertinggalan selama satu bulan sangat mungkin diupayakan untuk dikejar dengan pantauan intensif tim pelatih. Di Eropa, hal tersebut lazim dilakukan di mana seorang pemain berlatih sendiri didampingi tim pelatih untuk menyamakan visi tim setelah kembali dari cidera atau hal lain yang mengharuskan absen. 

Dengan sumber daya PSIM saat ini dengan asisten pelatih macam Ade Suhendra dan Yusuf Prasetyo yang telah memahami karakter bermain Vlado, tampaknya tak sulit bagi Yoga untuk menyatu dengan tim. (Fxh)