Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 22 Mei 2019 / 21:40 WIB

Pasar Murah Ramadan di Kendal Diserbu Warga

KENDAL, KRJOGJA.com - Guna membantu warga untuk medapatkan harga murah menjelang Lebaran, Pemkab Kendal mengadakan pasar murah di Alun-Alun Kendal yang digelar pada Selasa (21/5/2019) dan Rabu (22/5/2019). Dalam pasar murah itu warga mendapatkan harga dengan selisih 10-20% dari harga normal di pasaran saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Muh Toha Rabu (22/5/2019) mengatakan dalam pasar murah itu yang menjadi penjual yakni para Organisasi Perangakt Daerah (OPD), BUMD dan UMKM di kabupaten Kendal. Menurutnya para OPD dan BUMD diminta untuk memberikan subsisidi kepada masyarakat agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari harinya.

"Salah satu tujuan kami menggelar pasar murah adalah untuk membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan murah," ujar Toha.

Menurutnya acara itu memang ditujukan bagi masyarakat Kendal untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok serta pakaian dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran. Toha mengatakan bahwa pada Bulan Ramadan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

"Acara ini kami adakan rutin tiap tahun, tujuannya untuk mempermudah warga mendapatkan bahan bahan pokok untuk merayakan hari lebaran. Biasanya menjelang Ramadan hingga menjelang Lebaran harga kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan, sehingga warga mengelami kesulitan," lanjutnya.

Sementara itu, Irna warga langenharjo mengatakan dirinya berangkat bersama tetangganya untuk membeli barang-barang pada pasar murah itu. Dirinya mengatakan di pasar murah itu dirinya mendapatkan harga murah dibandingkan harga normalnya.

"Tadi saya beli gula, minyak dan mie instan sama pakaian. Hargannya lebih murah dibandingkan harga normal. bisa buat masak buat lebaran nanti," ujar Irna. (Ung)