Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 23 Mei 2019 / 09:40 WIB

Adu Banteng’, Pengendara Aerox Tewas Seketika

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Seorang pengendara sepeda motor Aerox AD 3431 RH asal Srangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Ariestia Kristi (26) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Mojo, Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (21/5) siang. Sepeda motornya ‘beradu banteng’ dengan mobil Panther AD 8505 GN yang dikemudikan warga Karangwuni, Karangmojo, Tasikmadu, Endin Murbiyas Krisdawanto (24).

“Korban langsung mengembuskan nafas terakhir akibat luka-luka yang dideritanya. Korban terpental setelah mobil Panther yang masuk ke jalur berlawanan arah, menghantamnya,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno kepada <I>KR<P>, Rabu (22/5).

Ia menyampaikan musibah ini bermula saat Panther melaju kencang dari timur atau arah Tasikmadu menuju barat arah Jaten. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melintas Aerox yang dikendarai Ariestia.

“Jadi Panther mencoba mendahului sepeda motor yang berada di depannya. Ketika hendak mendahului dari sisi kanan, motor Aerox datang dari arah berlawanan. Karena jarak sudah terlalu dekat, pengendara Panther tak bisa menguasai kendaraannya sehingga terjadilah tabrakan,” kata Iptu Sutarno.

Benturan keras mengakibatkan bagian depan motor menjadi ringsek dan pengendaranya terpental. Sebaliknya, bemper Panther bagian kanan penyok dan kaca depan pecah.

Iptu Sutarno mengingatkan para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara. Saat hendak menyalip harus selalu memperhitungkan situasi dan kondisi jalanan. (Lim)