Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 22 Mei 2019 / 17:58 WIB

PWI Temanggung Bantu Pakaian dan Peralatan Ibadah

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Temanggung memberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan ibadah pada pemulung yang ada di TPA Sanggrahan Temanggung, Rabu (22/5).

Ketua PWI Kabupaten Temanggung Heru Suyitno mengatakan pemberian bantuan untuk membantu warga yang belum beruntung dalam kecukupan pakaian dan ibadah pada bulan Ramadan. " Masih banyak warga yang belum beruntung. Kami membantu pada warga yang belum beruntung," kata Heru Suyitno.

Dia mengatakan pakaian dan peralatan ibadah didapat dari wartawan yang ada di PWI dengan menyisihkan sebagian rizki yang didapat bagi dhuafa. Sejumlah donatur juga secara sukareal bergabung untuk menyumbang.

Dikatakan pada Ramadan tahun ini memilih pemberian bantuan pakaian dibanding sembako seperti tahun lalu dan di komunitas pemulung yang ada di TPA Sanggrahan. " Pakaian dan peralatan ibadah sangat berharga bagi pemulung. Mereka sangat membutuhkannya," katanya. 

Seorang pemulung Partimah mengatakan sangat berterimakasih pada PWI yang telah memberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan ibadah. " Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi pemulung, " katanya.

Dikatakan pakaian yang diterima mulai dari pakaian anak dan dewasa, bahkan ada pakaian untuk ibu-ibu. " Alhamdulillah lebaran tidak lagi membeli pakaian untuk anak-anak. Terimakasih," katanya. (Osy)