Olahraga Agregasi    Rabu, 22 Mei 2019 / 13:57 WIB

Jinakkan RC213V, Lorenzo Akui Tiru Marquez

LE MANS, KRJOGJA.com – Jorge Lorenzo mengakui bahwa meniru gaya balap sang tandem, Marc Marquez, untuk bisa menjinakkan motor Tim Repsol Honda, RC213V. Sebab bagi Lorenzo, hanya itu satu-satunya cara agar ia bisa kompetitif bersama motor Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang direkrut oleh Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun.

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Bahkan dari lima balapan yang sudah berjalan di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Maka dari itu, Lorenzo pun memutuskan untuk bisa meniru gaya balap Marquez demi menjinakkan motor Tim Honda.

“Demi berada di level Marc, Anda harus berkendara seperti dia. Ia memanfaatkan kepercayaan diri saat masuk tikungan, memanfaatkan lintasan, mengambil kemiringan dengan cepat,” jelas Lorenzo, seperti dilaporkan oleh AS, Rabu (22/5/2019).

“Ia bagaikan seorang pembalap Supermoto yang dengan cepat masuk ke tikungan, dan saya harus mendekati gaya balap itu. Sebab saya merasa hanya itu cara satu-satunya untuk bisa kompetitif dengan motor ini (RC213V),” tuntas pemilik julukan X-Fuera tersebut. (*)