Ekonomi Editor : Agung Purwandono Rabu, 22 Mei 2019 / 12:30 WIB

Grab Gandeng Pegadaian Beri Kemudahan Mitra Pengemudi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Grab,  menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) terkait program pinjaman dan tabungan emas bernilai tambah untuk para mitra pengemudi Grab di Indonesia.  Program ini menawarkan kemudahan akses Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian untuk mitra pengemudi Grab.

Fitur Kreasi Multiguna adalah fitur Pegadaian yang memberikan kemudahan layanan kredit sampai dengan Rp 50 juta dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Mitra pengemudi Grab dapat langsung menikmati cashbacksebesar 1% dengan nilai maksimum Rp 500.000 dari plafon pinjaman yang diberikan hanya dengan membawa BPKB dan KTP, serta halaman profil mitra di dalam aplikasi Driver Grab. 

Sementara itu, Tabungan Emas menawarkan dua jenis kemudahan bagi mitra pengemudi Grab yang ingin melakukan investasi emas untuk mempersiapkan kebutuhan pada masa depan. Untuk mitra pengemudi Grab yang baru membuka Tabungan Emas akan menikmati gratis biaya administrasi pembukaan Tabungan Emas senilai Rp 56.000 yang termasuk biaya pemeliharaan, materai, dan saldo awal.

Sedangkan bagi mitra pengemudi Grab yang telah memiliki Tabungan Emas, mereka dapat menikmati saldo gratis 25% dengan nilai maksimum Rp30.000 untuk setiap top-up Tabungan Emas yang dilakukan oleh mitra tanpa adanya jumlah top-up minimum.

Ongki Kurniawan, Executive Director of Grab Indonesia, menuturkan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi yang terangkum dalam inisiatif Grab Mitra Sejahtera. "Fokus program ini adalah memberikan solusi keuangan dengan aman dan nyaman, sekaligus mendorong inklusi keuangan di Indonesia hingga ke kota-kota kecil di mana Pegadaian dan mitra pengemudi kami berada," ujarnya dalam siaran pers yang diterima KR, Rabu (22/5/2019).

Diharapkan melalui layanan kredit Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas dari Pegadaian, mitra pengemudi dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhannya baik pada bulan Ramadan maupun mempersiapkan kebutuhan masa depan.

Sementara itu Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan, mengatakan bahwa Pegadaian terus sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta bahkan komunitas-komunitas untuk memperluas akses masyarakat terhadap berbagai produk dan layanan Pegadaian.

”Upaya ini penting untuk meningkatkan literasi masyarakat yang memberikan solusi bagi mereka dalam rangka memperbaiki kualitas hidup dan kesejahteraan mitra pengemudi Grab. Di sisi lain tentu kami berharap ke depan kinerja perusahaan pun semakin tumbuh dan berkembang,” katanya. (*)