Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 22 Mei 2019 / 15:12 WIB

Mantan Pelatih PSIM Resmi Tangani Persitema

YOGYA, KRJOGJA.com - Mantan pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto akhirnya memutuskan berlabuh ke tim Liga 3 Jawa Tengah Persitema Temanggung di musim 2019 ini. Erwan mengaku memiliki visi yang sama dengan manajemen Persitema untuk membangun tim yang solid serta mempertimbangkan talenta muda lokal.

Kepastian Erwan bergabung dengan Persitema diumumkan secara resmi melalui akun instagram tim tersebut, Selasa (21/05/2019) malam. Tim menyampaikan ucapan selamat datang dengan memposting foto berwarna merah putih bertuliskan sugeng rawuh coach Erwan Hendarwanto.

Erwan mengungkap pilihan melatih Persitema dijatuhkan setelah ia melihat banyak kesepahaman dengan manajemen Laskar Bambu Runcing. Sebenarnya menurut dia banyak tim yang ingin menggunakan jasanya musim ini namun dengan berbagai pertimbangan Erwan akhirnya memutuskan berlabuh ke Temanggung.

“Ada beberapa yang berkomunikasi dengan saya, namun karena Persitema pertama kali datang menawarkan pada saya, maka akhirnya saya memilih Persitema. Tim ini punya banyak pemain muda yang bagus, kemudian niat untuk membentuk ekosistem mulai dari pembinaan usia muda juga sangat baik jadi ini menarik untuk saya,” ungkap Erwan.

Tak menunggu setelah Lebaran, Erwan mengatakan akan memulai latihan lebih cepat Kamis (23/5/2019) besok. Asisten pelatih dan skuad yang sudah terbentuk sejak beberapa waktu terakhir akan kembali dipoles agar siap berlaga di Liga 3 Jawa Tengah dengan persaingan sengit antar tim.

“Saya mohon doa juga dari masyarakat Temanggung dan mungkin teman-teman yang mendukung saya selama ini. Semoga saya bisa menghadirkan hal baik termasuk sepakbola yang menarik dan menghibur,” tandas Erwan. (Fxh)