2018-07-19

BELUM lama ini saya mengantar anak juragan saya mendaftar di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Oleh petugas pendaftaran, saya dikira ayahnya. Lalu dikira kakaknya. Yang mengagetkan, saya dikira anggota TNI atau Polri. Padahal saya hanya pengantar katering.

Kiriman:
Andyka Ristianto Saputro, Karangkajen MG III/961 Brontokusuman, Mergangsan Yogyakarta 55153

2018-07-18

BARU-BARU ini salah satu ruangan Rumah Sakit Pius yang dikenal dengan sebutan Rumah Sakit Palang Biru, terbakar. Para pasien dievakuasi ke ruang lain. Salah satu pasien yang sebelumnya tidak bisa berjalan, tiba-tiba bisa berjalan. Mungkin karena sangat takut.

Kiriman:
Bambang Sugeng SH, Perum PU 96 Gombong

2018-07-17

CALON jemaah haji tetangga saya berencana mengadakan pamitan haji hari Minggu (15/7) malam. Karena bertepatan final Piala Dunia, ustadz yang akan mengisi pengajian menyarankan diundur menjadi Senin (16/7) malam. Daripada yang datang sedikit, akhirnya yang punya gawe setuju diundur dan acaranya bisa sukses.

Kiriman:
MN Dear Gandarizki, RT 04 Tamanan Wetan, Tamanan Banguntapan Bantul

2018-07-15

SEWAKTU mendapat nasi kenduri, saya langsung memecahkan telur di piring nasi yang siap disantap oleh suami saya. Tetapi ternyata telur kendurian itu masih mentah, sehingga nasi kendurian itu menjadi nasi berkuah telur mentah.

Kiriman:
Noor Diah Marinti, Jalan Jayaningprang 6 PA II Yogyakarta 55111

2018-07-13

SAAT jalan-jalan di depan Gedung Agung Yogyakarta bersama teman, kami dihampiri seorang wisatawan mancanegara. Ia bertanya, di mana ia bisa membeli sandwich Jawa, sehingga kami bingung. Ternyata yang dimaksud adalah tempe bacem dan jadah yang ditumpuk.

Kiriman:
Ratna Marista, Akademi Pariwisata STIPAR Yogyakarta, Ringroad Timur 4 Maguwoharjo Depok Sleman

2018-07-11

BELUM lama ini di kampungku diadakan senam zumba, diikuti mayoritas ibu-ibu rumah tangga dan menyediakan doorprize elektronik serta sembako. Waktu pengundian doorprize, sempat terhenti karena panitia merasa sudah memanggil nama Yayuk dan sudah mendapat doorprize. Ternyata memang ada dua ibu sama namanya.

Kiriman:
Ratri, Cokrokusuman JT 2/791 Yogyakarta

2018-07-09

LIBUR Lebaran Syawal 1439 Hijriah kemarin kami berwisata ke Gunung Tidar Magelang. Saat kami masuk gerbang, ada segerombolan kera sedang makan buahbuahan. Satu di antaranya duduk di tembok pembatas jalan sedang asik memegang cermin sambil mematut diri, layaknya manusia.

Kiriman:
Nur Kharid, Kalisari 858 RT 01 RW 08 Wates, Magelang 56113

2018-07-08

KARENA akan berlibur ke luar kota, saya menyuruh pembantu membelikan singlet atau kaus dalam. Namun yang ia beli silet pencukur jenggot. Setelah menyadari kesalahannya, ia malah tertawa terpingkal-pingkal.

Kiriman:
M Budi Prastowo, Jalan Pasar Hewan 26A Kutoarjo 54211

2018-07-07

SAYA bermaksud menanam tanaman bunga matahari, dengan cara menebar bijinya. Saya tunggu-tunggu sampai satu bulan lebih, biji itu tidak kunjung tumbuh. Setelah saya cek, ternyata yang saya tebar biji bunga matahari yang sudah dimasak, bernama kuaci.

Kiriman:
Dwi Astutiningsih SIPust, pustakawan SMPN 1 Bantul

2018-07-05

SEORANG ibu merasa iba melihat orang gila yang tampak sedang kelaparan. Kemudian ia memberi uang, agar orang gila itu membeli makanan. Tetapi orang gila itu malah memberikan uang yang baru saja diterimanya kepada anak kecil yang sedang menangis minta balon. Ternyata orang gila juga punya rasa kasihan kepada orang lain.

Kiriman:
Yunindro Eko Yuriwanto, Jalan Bumijo Lor 9 Yogyakarta 55231

2018-07-04

SAYA punya kucing. Jika ada orang datang, kucing tersebut selalu mendekati orang tersebut, meski belum pernah dikenalkan. Tetapi sebaliknya, ketika kucing saya didekati boneka mainan berbentuk orang-orangan, justru lari menghindar, menjauh dari boneka itu.

Kiriman:
Eko Rochmat, Kadisoro Rt 001 Gilangharjo, Pandak, Bantul

2018-07-03

SEORANG pemudik asal Ciamis Jawa Barat melahirkan di perjalanan, tepatnya di rest area KM 88 Tol Cipularang. Kemudian ia dirujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Ketika bayi lahir diberi nama Purwanti Safitri Ramadhani. Ada unsur Purwakarta, nama ibu bayi dan nama bulan kelahiran.

Kiriman:
Endah Setyaningsih, Wiyoro Lor RT 04 Baturetno, Banguntapan Bantul 55197

2018-07-01

TEMAN saya seorang janda, rumahnya berada di pinggir jalan. Sekitar pukul 24.00 teman saya terkejut dan menjerit, karena dibangunkan orang gila. Spontan kejadian itu menggegerkan para tetangga. Ketika ditelusur, orang gila itu masuk rumah ketika teman saya sedang mencuci piring. Kemudian ia bersembunyi di bawah tempat tidur.

Kiriman:
Subagyo, Jalan Srikaloka 7 Bugisan Yogyakarta

2018-06-29

SEKITAR April-Mei lalu sahabat saya dapat tugas mengedarkan undangan mantenan. Saat hajatan berlangsung, sahabat saya tidak hadir, karena tidak dapat undangan. Mungkin yang punya hajat lupa.

Kiriman:
Hj Endang Setyowati, Keparakan Kidul MG I/1078 Yogyakarta 55152

2018-06-29

TETANGGA saya yang mau menikahkan anaknya awal bulan Juli ini sedang bingung cara menyebut nama calon menantunya saat ijab qobul nanti, karena nama calon menantunya itu huruf vokalnya ditulis dengan huruf Atapi orang-orang sekitar dan keluarganya menyebut dengan huruf O, seningga saat semalam pas pengajian ditanya sama rekan-rekan rombongan pengajian, besok nyebutnya DADAN apa DODON? dia hanya tersenyum saja, kita tunggu di acara ijab qobul nanti.

Kiriman:
Cristiyanto, Kliwonan RT 03/RW 18 Sidorejo Godean Sleman Yogyakarta 55564

BERITA LOKAL

SERBA SERBI