Olahraga Agregasi    Jumat, 07 Desember 2018 / 23:11 WIB

Dovizioso Yakin Marquez Tertekan Satu Tim dengan Lorenzo

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Andrea Dovizioso, memberikan komentar terkait duet mantan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez di Repsol Honda pada 2019 mendatang. Pembalap asal Italia itu menilai Lorenzo akan menjadi pesaing terkuat bagi Marquez.

Sejak naik ke kelas utama pada 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memang belum pernah memiliki rekan satu tim yang memiliki kekuatan lebih baik ataupun setara dengannya. Menilik pada hal tersebut, Dovi pun mengatakan Marquez bakal mengalami tekanan berbeda di MotoGP 2019.

“Saya tidak tahu apakah Jorge (Lorenzo) akan mempersulit Marc (Marquez), yang jelas, dia pasti akan sangat cepat. Lorenzo akan jadi rival yang sangat kuat, sementara selama ini Marc tidak pernah memiliki tandem kuat yang membuatnya cemas,” ujar Dovizioso, melansir dari Skysports, Jumat (7/12/2018).

“Tapi Marc justru telah terbukti tak pernah merasakan kesalahan meski dalam keadaan tertekan, tapi sebaliknya, ketika sudah mengunci gelar juara, ia banyak melakukan kesalahan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan bakal jadi pembalap Tim Honda pada MotoGP 2019. Manajemen Tim Honda memilih Lorenzo untuk menggantikan peran Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari dunia balap.Keputusan Tim Honda merekrut Lorenzo sebagai pembalap mereka sendiri memang memunculkan sejumlah pro kontra. Banyak yang percaya, Lorenzo hanya akan berada di bawah bayang-bayang Marquez di Tim Honda. (*)