Gaya Hidup Agregasi    Sabtu, 08 Desember 2018 / 19:50 WIB

Google Bakal Matikan Aplikasi Allo, Ini Sebabnya

JAKARTA, KRJOGJA.com - Google secara resmi mengumumkan bahwa mereka menutup Allo. Ini menandakan akhir dari percobaan aplikasi chat Google yang dinilai gagal.

Dilansir Theverge, Kamis (6/12/2018), kabar ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Google telah menghentikan investasi di Allo pada April. Saat itu, Head of the Communications Group di Google, Anil Sabharwal, mencatat bahwa Allo secara keseluruhan belum mencapai tingkat traksi yang perusahaan harapkan.

Meskipun demikian, Allo kabarnya akan beroperasi hingga Maret 2019. Pengguna akan dapat mengekspor riwayat percakapan mereka sampai waktu tersebut.

Waktu untuk penutupan Allo tertunda, mengingat Verizon akan meluncurkan RCS Chat di Pixel 3 dan 3 XL pada 6 Desember. Tidak seperti Allo, RCS Chat berbasis operator dalam implementasinya.

Sekadar informasi, Google Allo diperkenalkan ke publik pada gelaran I/O 2016. Google menyiapkan aplikasi ini untuk menggantikan Hangout yang cenderung kurang populer.

Google Allo memiliki beragam fitur cerdas yang dapat memudahkan pengguna. Allo juga dapat diintegrasikan dengan Google Now, sehingga pengguna dapat memberikan perintah kepada Allo.

Allo juga menyediakan beragam stiker lucu yang dapat digunakan ketika berinteraksi dengan teman. (*)