Olahraga Agregasi    Jumat, 07 Desember 2018 / 15:50 WIB

Mick Doohan Coba Ulik Rahasia Kehebatan Marquez

SYDNEY, KRJOGJA.com – Salah satu legenda MotoGP, Mick Doohan, memberikan penilaian terhadap penampilan luar biasa yang ditunjukkan Marc Marquez. Doohan pun menyebutkan bahwa kekuatan utama Marquez ada pada semangatnya.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas primer, Marquez memang langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas dunia. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP sebanyak lima kali.

Beberapa penilaian mengenai kemampuan terbaik dari sosok Marquez pun acap kali muncul dalam beberapa waktu terakhir. Ada yang menilai kesuksesan Marquez tersebut terbantu karena faktor motor Tim Honda, dan ada pula yang menilai The Baby Alien –julukan Marquez– memang dikaruniai bakat luar biasa.

Akan tetapi bagi Doohan, bukan motor dan juga bakat yang menjadi kekuatan utama Marquez sebagai pembalap profesional. Pria berkebangsaan Australia tersebut justru terkesan dengan besarnya semangat yang kerap ditampilkan Marquez di setiap balapan.

“Hal yang membuat Marc sangat kuat menurut saya adalah semangatnya, dedikasinya, rasa pantang menyerahnya dan kemauannya untuk bertarung dengan pembalap lain,” ucap Doohan, seperti dikutip Motorsport Total, Jumat (7/12/2018).

“Beberapa orang bilang ia terlalu agresif, tapi semua pembalap juga begitu. Jika Anda selalu ada pada limit, selalu ada ruang untuk kesalahan dan sayangnya, ini juga berakibat kontak,” tuntas pria berusia 53 tahun tersebut. (*)