DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 06 Desember 2018 / 23:36 WIB

Peserta BPJS Kesehatan Jateng - DIY Baru Capai 79,12 Persen

SLEMAN, KRJOGJA.com - Hingga 3 Desember 2018, total kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di wilayah Jawa Tengah dan DIY baru mencapai 79,12 persen. Padahal, target awal Januari 2019 seharusnya mencapai 95 persen.

"Tentu ini menjadi tugas berat kami karena belum memenuhi target," ujar Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jateng dan DIY Aris Jatmiko pada Media Gathering BPJS Kesehatan di Hotel Lafayette Depok Sleman, Kamis (06/12/2018).

Karena itu, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu upayanya ialah dengan menggandeng media massa untuk bersama-sama melakukan sosialisasi agar masyarakat paham dan teredukasi. BPJS sendiri menganut sistem atau fungsi gotong royong, yakni yang sehat membantu yang sakit.

"Kami berharap, masyarakat atau para pekerja segera melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS Kesehatan. Karena itu, kedepannya kami akan terus melakukan akselerasi yang lebih baik. Sehingga kepesertaan BPJS Kesehatan di Jateng-DIY bisa naik," harapnya.

Pada kesempatan ini, Aris juga menyatakan bahwa pihaknya bakal terus memberikan layanan terbaik serta memberikan kemudahan dalam hal pendaftaran. Kini, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN melalui smartphone. Sehingga pendaftaran bisa dilakukan hanya melalui HP saja. (Adk)