Olahraga Editor : Ivan Aditya Jumat, 07 Desember 2018 / 00:54 WIB

Pesan Sri Purnomo untuk Suporter PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ribuan suporter PSS turun ke jalan merayakan gelar juara Liga 2 yang diraih PSS, Kamis (06/12/2018). Kirab para pemain dan piala pun dilakukan di sepanjang Jalan Magelang mulai Sendangadi hingga Lapangan Pemda Sleman di kawasan Tridadi.

Ribuan suporter PSS selama ini dikenal begitu fanatik mendukung Super Elang Jawa. Stadion Pakansari tempat dilangsungkannya final pun menjadi saksi bagaimana Sleman Fans memenuhi tribun hingga akhirnya menjadi saksi sejarah juara Liga 2 2018.

Bagi para suporter yang tak bisa berangkat ke Bogor, mereka tetap ramai-ramai menggelar nonton bareng lengkap dengan teriakan yel-yel hingga nyanyian koor ‘Sampai Kau Bisa’ yang merupakan lagu mars PSS. Tak heran kemudian banyak yang mengatakan Sleman Fans merupakan salah satu suporter terbaik di Indonesia saat ini bahkan mengantongi rekor penonton stadion terbanyak selama penyelenggaraan Liga 2 2018.

Meski begitu, beberapa catatan minor masih kerap mengiringi langkah Sleman Fans yang tak lepas dari kekerasan. Hal tersebut pun mendapat perhatian khusus dari orang nomor satu di Sleman, Sri Purnomo.

Bupati Sleman tersebut menyampaikan harapan agar Sleman Fans baik dari BCS maupun Slemania semakin dewasa beriringan dengan keberhasilan PSS menggapai kompetisi Liga 1. Menurut Sri Purnomo suporter merupakan salah satu elemen terpenting dalam keberadaan PSS selama ini.

“Kita sudah masuk Liga 1, kami berharap tim semakin kompak dan dukungan suporter tetap nomor satu untuk kabupaten Sleman. Dengan masuk Liga 1 kami membawa harapan agar semua suporter semakin dewasa dan menunjukkan simpatik untuk menonton dan ditonton. Marilah beri contoh baik, tidak ada kekerasan,” ungkap Sri Purnomo usai kirab juara PSS.

Sementara setelah memastikan masuk ke Liga 1, Sri Purnomo juga menyampaikan harapan agar PSS mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh terlebih karena ketatnya persaingan antar tim. Ia berharap PSS tak hanya jadi penggembira saja, namun mampu berprestasi di kancah tertinggi sepakbola profesional Indonesia. (Fxh)