Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 06 Desember 2018 / 21:51 WIB

Pedang Pora Sambut Hamka Kapolres Kendal Baru

KENDAL, KRJOGJA.com - Tradisi penyambutan Kapolres Baru dilaksanakan di Mapolres Kendal. AKBP Hamka Mapaita disambut dengan pedang pora sesaat sebelum memasuki Mapolres, di depan pintu tampak AKBP Adiwijaya menunggu kehadiran penggantinya di jajaran Polres Kendal. AKBP Adiwijaya selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolresta Kota Bogor.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita siap melanjutkan program di lingkungan Polres Kendal yang telah disusun AKBP Adiwijaya. Hamka mengemukakan hal itu pada acara pelepasan Adiwijaya dari Kapolres Kendal Rabu (06/12/2018). Hamka mengatakan, banyak hal bagus yang perlu dipertahankan dari gagasan AKBP Adiwijaya.

Hamka mengaku sangat bangga bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang sudah dirintis Adiwijaya. “Semua yang diraih seperti penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan kerja keras dan dukungan dari seluruh anggota Polres Kendal,” ujar Hamka.

Sementara itu Adiwijaya mengatakan, dirinya menjabat sebagai Kapolres Kendal selama 17 bulan. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Kendal atas kerja sama dan kebersamaan selama ini, sehingga wilayah hukum Polres Kendal cukup kondussif.

“Selama saya bertugas sekitar 17 bulan itu banyak kebersaam yang sudah dilalui untuk menjalin silaturahim, beberapa kegiatab seperti mancing bersama dan kegiatan lari yang diikuti juga anggota sangat mengena bagi saya," ujar Adiwijaya. (Ung)