Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 06 Desember 2018 / 18:55 WIB

Lawan PS Tira dengan Persiapan Seadanya, PSIM: Kami Bukan Menyerah

YOGYA, KRJOGJA.com - Laga lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia antara PS Tira menghadapi PSIM dipastikan 11 Desember 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA). Skuad PSIM yang telah libur lebih dari 1 bulan pun mulai berkumpul kembali untuk mempersiapkan pertandingan lima hari kedepan. 

Hingga Kamis (6/12/2018) sore, 14 pemain sudah terlihat mengikuti latihan di Lapangan Jalan Kenari Yogyakarta. Satu nama yakni Riskal Susanto pun telah tampak ikut dalam latihan yang dipimpin Bona Elisa Simanjuntak dan Erwan Hendarwanto tersebut. Proses latihan sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak Rabu (5/12/2018) pagi namun baru diikuti pemain lokal. 

Manajer Erwan Hendarwanto sendiri mengungkap timnya akan berusaha memberikan perlawanan maksimal pada PS Tira. Menurut dia, PSIM tak ingin membebani pemain dengan target kemenangan lantaran baru saja bergabung bersama usai libur kompetisi. 

“Kami tidak ingin membebani pemain, apalagi yang dilawan tim Liga 1 meski mereka berada di zona degradasi dan masih berjuang. Kami tidak ingin membebani pemain karena waktu persiapan sangat singkat, ini sifatnya berusaha melakukan yang terbaik, bukan kami menyerah lho ya,” ungkapnya bersemangat. 

Beberapa pemain luar daerah menurut Erwan masih akan bergabung bersama tim guna menghadapi pertandingan Piala Indonesia. “Masih akan menyusul Raymond Tauntu, Ismail Haris, Risman Maidullah dan Hasan Basri. Sebenarnya kami masih kesulitan menghubungi Hendrico karena memang rumahnya agak pelosok,” sambung Erwan. 

Sementara di sisi lain PS Tira kini sedang mengarahkan fokus ke pertandingan terakhir Liga 1 kontra Borneo FC Minggu (9/12/1018) mendatang. Tira harus menang jika tak ingin degradasi ke Liga 2 musim depan. (Fxh)