Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 06 Desember 2018 / 18:31 WIB

Yogya Tuan Rumah Pembuka Proliga, Pertamina Energi Target Kawinkan Gelar

YOGYA, KRJOGJA.com - Yogyakarta siap menjadi tuan rumah seri pembuka Proliga 2019 7-9 Desember 2018. GOR Amongraga bakal bersolek sebagai venue pertandingan lima tim putri dan enam tim putra terbaik Indonesia. 

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty dalam konferensi pers di GOR Amongraga Kamis (6/12/2018) mengungkap Yogyakarta merupakan kota penting bagi kiprah penyelenggaraan Proliga selama ini. “Itulah mengapa kami adakan final dan pembukaan di Yogyakarta. Tahun lalu 10 ribu yang datang ke gor hingga 2 ribu tak bisa masuk, kami berharap tahun ini semakin sukses lagi dengan penonton lebih banyak,” ungkapnya. 

Rey Saputra, Ketua Panitia Pelaksana Proliga 2019 Yogyakarta mengungkap pihaknya mempersiapkan 14.200 tiket selama penyelenggaraan tiga hari. Menurut dia, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kenyamanan penonton menyaksikan aksi pemain-pemain pro bola voli. 

“Hari pertama 3.300 tiket di mana 300 diantaranya 300 untuk VIP, hari kedua Sabtu (8/12/2018) kami tambah 4.400 di mana 400 diantaranya VIP. Untuk hari terakhir kami siapkan 6.500 tiket untuk penonton yang bisa dibeli secara langsung di venue Amongraga. Terkait harga tiket panitia menetapkan Rp 50 ribu untuk seluruh tribun dan Rp 100 ribu untuk VIP,” tandasnya. 

Sementara Widi Triyoso, manajer Putri Jakarta Pertamina Energi menyatakan timnya menargetkan juara untuk kompetisi 2019 ini. Menurut dia timnya sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan kebelakang sehingga berani menargetkan mempertahankan gelar juara di musim kompetisi kali ini. 

“Kami sudah siap menjamu tim lainnya di putri yakni Jakarta BNI, Popsivo Polwan, Bandung BJB Pakuwon dan Jakarta Electric PLN. Kami siap bermain sebaik mungkin dan target kami jelas mempertahankan gelar juara, kami sudah persiapan semoga bisa terwujud,” ungkapnya berharap. 

Senada, Kapten Jakarta Pertamina Energi Agung Seganti turut menyampaikan harapan agar tahun 2019 ini timnya bisa meraih gelar juara. “Tahun lalu kami hanya berhenti di tiga besar, sehingga masih sangat penasaran untuk meraih gelar juara. Semoga tahun ini dengan segala persiapan yang telah dilakukan bisa meraih gelar juara,” ungkapnya. (Fxh)