Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 06 Desember 2018 / 15:45 WIB

Mandi di Sungai Dulang, Siswi SMP Tewas Tenggelam

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Risma Putri (13) siswi SMP warga Desa Jrakah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Dulang, desa setempat, Kamis (6/12). Korban terpeleset batu dan terseret arus ketika mandi di sungai berair deras itu.

Peristiwa itu bermula ketika korban dan temannya Indri Ayu Dea, mandi dan bermain air di aliran sungai, Rabu (5/12) sore. Korban kemudian terpeleset dan terseret arus. "Temannya berusaha menyelamatkan, namun gagal karena derasnya arus sungai," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Sigit Ahmad Basuki, kepada KRJOGJA.com, usai evakuasi.

Saksi kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar sungai. Warga melaporkan kejadian kepada aparat terkait dan dilakukan operasi pencarian melibatkan BPBD, Basarnas, polisi, TNI, warga dan relawan.

Pencarian dilakukan hingga malam hari, kemudian dilanjutkan Kamis pukul 06.30. Tim berhasil menemukan korban dalam kondisi tewas, tidak jauh dari lokasinya tenggelam. Jasad korban dibawa ke rumah duka untuk diperiksa tim INAFIS Polres Purworejo dan paramedis Puskesmas Bayan. "Jenazah langsung dimakamkan," ungkapnya. (Jas)