Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 06 Desember 2018 / 14:36 WIB

AKBP Yudianto Kapolres Baru Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com - Kesenian tradisional Topeng Ayu, yang dimainkan beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Magelang, menyemarakkan acara penyambutan kedatangan Kapolres Magelang yang baru AKBP Yudianto Adi Nugroho SIK dan istri, Kamis (6/12/2018). Sebelumnya, AKBP Yudianto dan istri juga disambut barisan Pedang Pora Polres Magelang saat berjalan kaki memasuki halaman Polres Magelang.

Dengan didampingi Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, AKBP Yudianto dan istri juga bersalaman satu per satu pejabat di jajaran Polres Magelang dan istri secara bergantian. Demikian juga dengan para Kapolsek dan istri maupun lainnya. 

Di tengah Pasukan Payung Pora, AKBP Yudianto menerima duplikat kunci pintu dari Waka Polres Magelang. Didampingi istri, AKBP Yudianto kemudian membuka pintu utama Polres Magelang, yang didampingi sudah berdiri AKBP Hari Purnomo yang didampingi istri.

Setelah menjabat Kapolres Magelang sekitar 14 bulan, sekarang AKBP Hari Purnomo SH SIK menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbag Pamkol Mabes Polri, dan jabatan Kapolres Magelang sekarang dijabat AKBP Yudianto Adi Nugroho SIK yang sebelumnya menjabat Kappolres Jepara.

Kepada wartawan di Polres Magelang, AKBP Hari Purnomo diantaranya mengatakan sudah banyak hal yang dilakukan selama menjabat Kapolres Magelang. Meskipun demikian ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yang harus terus dilakukan, diantaranya dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Kapolres Magelang yang baru diharapkan mampu membawa aura kebersamaan, kedamaian dan keamanan serta kesejukan Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang.

Berkaitan dengan kebencanaan di wilayah Kabupaten Magelang, AKBP Hari Purnomo yang didampingi AKBP Yudianto Adi Nugroho maupun lainnya, mengatakan wilayah Kabupaten Magelang secara geografis memiliki potensi cukup tinggi, baik berupa bencana erupsi Gunung Merapi, tanah longsor dan banjir. Ini menjadi perhatian Polres Magelang dan terus dilakukan antisipasi. (Tha)