DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 06 Desember 2018 / 14:26 WIB

Hj Badingah Raih Entrepreneur Award 2018

WONOSARI, KRJOGJA.com - Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos berhasil mendapatkan Penghargaan sebagai Bupati Entrepreneur Award 2018. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara INA APKASI AWARD 2018 Glass House, Ritz Carlton Jakarta Pasific Place, Komplek SCBD Jakarta, Rabu (05/12/2018). 

"Penghargaan ini sebagai wujud bukti dan pengakuan atas keberhasilan dalam bidang Pendidikan.  Karena Pemkab Gunungkidul peduli dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan. Serta melahirkan berbagai inovasi memajukan pendidikan di  Gunungkidul. Salah satunya dengan adanya 13 aplikasi pendidikan yang sudah terintegrasi dengan data pusat maupun daerah,” kata Hj Badingah SSos, Kamis (06/12/2018).

INA APKASI AWARD 2018 merupakan kegiatan yang dirintis Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Guna memberikan penghargaan kepada Bupati yang dinilai berhasil dalam melakukan inovasi dalam dua pilar utama pemerintahan, baik ke dalam (kesehatan, pendidikan, kemiskinan) maupun ke luar (pariwisata, perdagangan dan investasi). "Pada tahun yang sama Gunungkidul juga mampu dan berhasil menerima Anugerah Kihajar 2018 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” imbuhnya.  

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul  H Bahron Rasyid MM menuturkan, Bupati Entrepreneur Award 2018 untuk kategori Pendidikan diterima Bupati Gunungkidul setelah melalui penjurian panjang. Serta proses audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah. 

Proses penilaian dilanjutkan klarifikasi dengan tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, terkait ada tidaknya kasus hukum, lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.(Ded)