Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 06 Desember 2018 / 13:36 WIB

AKBP Indra Kurniawan Bertekad Perkuat Tim Puma Polres Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com - AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM menjadi Kapolres Purworejo menggantikan AKBP Teguh Tri Prasetya SIK, Kamis (6/12). AKBP Teguh menjalankan tugas baru sebagai Kasidikpensubditdikmas Ditkamsel Korlantas Mabes Polri. Dalam sambutannya, kapolres baru itu bertekad memperkuat tim Puma.

AKBP Indra sebelumnya adalah Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng. Hari pertama tugas di Polres Purworejo ditandai dengan upacara pedang pora. Sementara AKBP Teguh Tri Prasetya diantar keluar mapolres naik dokar.

AKBP Teguh Tri Prasetya SIK menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama bertugas di Purworejo. "Saya tugas satu tahun dua bulan dan dua hari, tidak ada hal-hal yang merisaukan terjadi di Purworejo. Bahkan selama bertugas, beberapa kali keliling ke sejumlah objek wisata Purworejo, tidak hanya berkunjung tapi juga patroli sekaligus sosialisasi kamtibmas," tuturnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Sementara itu, AKBP Indra Kurniawan mengemukakan, seluruh anggota harus bisa menjaga kerjasama yang sudah terbangun dengan baik selama AKBP Teguh menjabat. "Sekarang kita harus sama-sama bekerjasama demi mewujudkan kamtibmas di Purworejo," ucapnya.

AKBP Indra mengaku akan tetap menjalankan program kapolres lama, seperti Among Warga, Pagi Sumeh, Biru Royo-Royo, Jumat Guyub, Jumat Srikadi, Gendu-gendu Roso dan Gayeng Santri. Kapolres baru itu menegaskan, apabila Polres Purworejo telah memiliki tim Puma. Tim itu merupakan gabugan dari beberapa satuan tugas di polres.

Menurutnya, keberadaan tim Puma sangat penting untuk menjaga kamtibmas pada malam hari. "Apalagi berdasar gelar operasi, Purworejo masuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," tandasnya. (Jas)