DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 06 Desember 2018 / 12:06 WIB

Turun dari Mobil dan Salami Warga, Jokowi 'Bingungkan' Paspampres

YOGYA, KRJOGJA.com - Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan pembukaan Milad 100 Tahun Muallimin-Muallimaat Kamis (6/12/2018) siang. Hendak meneruskan kunjungan ke Kraton berbincang tertutup dengan Sultan, Jokowi memilih langsung bergerak satu mobil bersama orang nomor satu DIY tersebut. 

Setelah meninggalkan gedung Muallimin tepatnya di Jalan Letjen S Parman Jokowi kembali membuat bingung Paspampres. Ia meminta sang supir untuk berhenti dan turun menyapa masyarakat yang memenuhi bahu jalan.  "Pak Jokowi, salaman pak. Sini pak salaman," teriak warga yang didominasi kaum ibu di bahu utara dan selatan jalan Letjen S Parman. 

Paspampres yang tadinya sudah siap mengantarkan presiden berangkat ke Kraton pun terpaksa turun dan mengamankan kanan-kiri mobil kepresidenan. Kejadian tersebut berlangsung beberapa menit sebelum iring-iringan kembali berjalan mengarah ke timur menunu Kraton. 

Sementara Sultan yang berada semobil bersama Jokowi tampak tenang sembari tersenyum menanti presiden selesai menyalami warga masyarakat yang antusias ingin bertatap muka langsung. (Fxh)