DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 05 Desember 2018 / 22:50 WIB

SALAWAT DAN DOA DI PONPES KRAPYAK

Jelang Pileg dan Pilpres Jangan Saling Mencaci

BANTUL, KRJOGJA.com - Ribuan umat muslim Islam di DIY dan sekitarnya menghadiri salawat dan doa untuk bangsa sekaligus mengayubagya peningkatan tipologi Polda DIY di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir  Krapyak Sewon Bantul, Rabu (5/12/2018) malam. Dengan tema 'Polri Bersama Santri Menolak Intoleransi  Menjaga  Keutuhan NKRI' jadi momentum saling menjaga kerukunan dan kedamaian ditengah kehidupan berbangsa bernegara.   

Dalam acara itu juga dihadiri banyak pejabat diantaranya Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI Muhammad  Zamroni, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, Pengasuh JTM Padang Jagat Gus Kendar dan jajaran Polda DIY. 

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan, jelang Pilpres tahun 2019,  kedamaian dan kerukunan harus ditebarkan ditengah masyarakat. "Jangan saling mencaci-maki, jangan saling menyalahkan, kita semua saudara," ujar Habib.  

Menjelang Pilpres tidak dipungkiri, banyak persoalan muncul dipicu persoalan sepele. Oleh karena itu seluruh elemen masyarakat harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan.  "Pilihan anda yang terbaik bagi anda, pilihan saya yang terbaik bagi saya. Siapapun yang terpilih nanti harus didukung bersama-sama," ujarnya. 

Karena siapapun mereka yang terpilih nanti akan segera menjalankan tugasnya untuk bangsa dan negara Indonesia. Habib mingimbau momentum Pilpres yang hanya lima tahun sekali ini rela mengorbankan kedamaian. Kita hanya sebatas memilih, tetapi semua yang menentukan Allah SWT.

"Kedamaian itu mahal, oleh karena itu mari kita jaga bersama -sama demi tegaknya NKRI," ujar Habib. 

Keistimewaan DIY jangan dikotori hal-hal yang tidak baik. TNI, Polri  dan bangsa Indonesia harus didoakan agar dalam menjalankan tugas diberi kemudahan.  Doa adalah senjata, untuk merubah yang tidak baik jadi baik.  

"Kita tahu tugas Polri, TNI itu tidak ringan, oleh karena itu Ponpes Krapyak selalu mendoakan  termasuk bangsa Indonesia juga didoakan," kata Habib.(Roy)