Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 06 Desember 2018 / 06:10 WIB

Pemain PSS dan Piala Liga 2 Bakal Dikirab Siang Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com - Keberhasilan PSS meraih juara Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1 musim 2019 tak pelak menjadi kebahagiaan seluruh warga masyarakat Sleman. Euforia pun menghinggapi elemen masyarakat di Sleman yang akan menggelar kirab pemain beserta piala di sepanjang Jalan Magelang Kamis (6/12/2018) siang. 

Dari informasi yang dihimpun KRjogja.com, Bupati Sleman Sri Purnomo melalui Sekda Pemkab Sleman Sumadi melayangkan surat untuk mengharapkan kedatangan pada tasyakuran dan penyambutan PSS yang berhasil masuk ke Liga 1. Dalam surat tersebut tertulis kegiatan akan diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pukul 14.00 WIB. 

Sebelumnya, tim PSS bersama piala Liga 2 bakal dikirab di sepanjang kawasan Jalan Magelang mulai Jombor hingga finish di Denggung yang juga merupakan kawasan pemerintahan Kabupaten Sleman. Meski begitu, jadwal kirab masih mungkin berubah lantaran di hari yang sama ada agenda kegiatan RI 1 Presiden Joko Widodo yang diagendakan mengunjungi Milad 1 Abad Muallimin dan kunjungan tertutup ke Kraton Yogyakarta. 

Tak dipungkiri memang, dukungan pemda Sleman pada PSS beberapa tahun terakhir terbilang sangat total. Meski tak lagi bisa memberikan dana melalui APBD, namun Pemkab Sleman serius bersinergi dengan pihak swasta untuk membentuk ekosistem pendanaan sehat bagi klub. 

Bupati Sleman Sri Purnomo bahkan kerap kali menyaksikan langsung pertandingan PSS di Stadion Maguwoharjo. Orang nomor satu di Sleman itupun telah menyampaikan harapan agar PSS tak hanya menjadi penggembira di Liga 1 musim depan. 

“Harapannya PSS bisa berkompetisi dengan baik di Liga 1 tahun depan. Nama Kabupaten Sleman tentu akan semakin dikenal luas,” ungkapnya pada wartawan beberapa waktu lalu. (Fxh)