Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 05 Desember 2018 / 09:47 WIB

Seto Kenakan Jersey ‘Arga Permana’ Saat Laga Final

BOGOR, KRJOGJA.com - Pemandangan penuh makna terlihat di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada malam final Liga 2, Selasa (04/12/2018) malam. Bukan selebrasi kemenangan PSS saja, namun ketika pelatih PSS Seto Nurdiantoro memilih mengenakan jersey bernomor punggung 88 milik Hendika Arga Permana sepanjang laga saat mendampingi tim dari pinggir lapangan.

Apa yang dilakukan Kak Seto tersebut ternyata bermakna mendalam. Kepada wartawan usai pertandingan, legenda hidup tim profesional DIY (PSIM, PSS dan Persiba Bantul) ini menceritakan alasan mengapa mengenakan jersey Arga yang sebenarnya memutuskan pensiun dari sepakbola profesional sesaat sebelum memperkuat PSS pada delapan besar lalu.

“Pertandingan final ini saya dedikasikan untuk Arga, untuk keluarganya dan terutama ayahnya di sana (almarhum). Ada ikatan emosional bagi saya, karena sebenarnya dia kami tarik untuk babak delapan besar tapi karena suatu hal diperjalanan ia memilih pensiun dari sepakbola profesional,” ungkap Seto.

Arga yang memang pernah dibesut Seto saat di PSIM dan Pra PON DIY bahkan diakui sempat bercerita ingin membawa promosi salah satu tim DIY ke kasta tertinggi liga yang sebenarnya hendak dilakukan bersama PSS. “Salah satu keinginan dia pada almarhum bapaknya membawa salah satu tim DIY promosi ke Liga 1. Saya merasa bertanggungjawab karena saya mungkin salah satu yang membuat dia pensiun, saya berusaha wujudkan keinginan dia,” lanjutnya.

Mengenakan jersey Arga sendiri menurut Seto juga dimaksudkan untuk menyampaikan pada manajemen bahwa Arga tetap merupakan bagian dari PSS musim ini meski belum sempat mengenakan secara resmi jersey bernomor punggung 88 tersebut.

“Saya juga ingin mengatakan pada manajemen bahwa Arga tetap bagian dari PSS. Ini untuk Arga, keluarganya dan almarhum ayahnya,” pungkas Seto.

Arga sendiri melalui akun instagram pribadinya sempat mengunggah story menyampaikan selamat pada Seto dan para pemain di PSS karena keberhasilan keluar sebagai juara Liga 2. “Selamat coach Seto Nurdiyantoro dan teman-teman PSS Sleman semuanya,” tulis Arga. (Fxh)