Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 04 Desember 2018 / 17:40 WIB

Suporter Persita Ricuh Masuk Lapangan, Kalteng Putra Promosi Liga 1

BOGOR, KRJOGJA.com - Gol Dendi Maulana menit 12 dan I Made Wirahadi menit 18 membawa Kalteng Putra unggul atas Persita Tangerang dalam laga perebutan tempat ketiga sekaligus jatah terakhir Liga 1, Selasa (4/12/2018) sore. Namun begitu, pertandingan sempat dihentikan pada babak kedua lantaran ratusan suporter Persita merangsek masuk ke area steril karena kecewa dengan keputusan di atas lapangan hijau. 

Saat wasit Yudi Nurcahya memberikan kartu kuning kedua bagi pemain Persita, Amri menit 57 suporter pun merangsek masuk ke lapangan karena terpicu situasi panas. Mereka membawa tongkat bambu dan sempat merusak beberapa fasilitas seperti, e-board, bench pengawas pertandingan serta mencabut kursi-kursi di tribun Stadion Pakansari Cibinong. 

Setengah jam lebih laga dihentikan sebelum situasi kembali kondusif. Bupati Tangerang Selatan Ahmed Zaki Iskandar pun sampai turun ke lapangan untuk menenangan suporternya yang tampak kecewa dengan situasi ketinggalan 0-2 tersebut dan akhirnya laga dilanjutkan kembali menit 58. 

Laga Persita melawan Kalteng sendiri berjalan begitu menarik di paruh kedua, karena Persita meski kalah jumlah tetap berusaha membalas gol dan mengubah keadaan. Beberapa peluang diciptakan Persita meski selalu mentah di kaki lini belakang Kalteng Putra. 

Menit ke-78, pertandingan kembali harus dihentikan karena kali ini para pemain Persita memprotes wasit atas keputusan-keputusan yang menurut mereka merugikan timnya. Egi Melgiansyah pun terdengar meminta wasit untuk memimpin dengan rule lantaran dua keputusan yang dinilai merugikan timnya. 

“Dua kali bapak, masyaallah. Kami mau lanjut main tapi tolong sportif dong mimpinnya. Itu aja pak, kami tidak minta apa-apa yang penting sportif,” ungkap Egi di depan wasit Yudi sesaat sebelum laga dilanjutkan. 

Kedua tim sempat mencipta peluang berbahaya di sisa waktu pertandingan. Namun begitu tidak ada tambahan gol tercipta sehingga Kalteng Putra berhak mendampingi PSS dan Semen Padang ke Liga 1 musim depan. (Fxh)