DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 03 Desember 2018 / 15:34 WIB

TEKAN ANGKA PUTUS SEKOLAH

Anak Tak Mampu Digelontor Rp 63 Juta

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Lembaga Orang Tua Asuh (LOTA) Gunungkidul menyerahkan bantuan untuk 493 siswa tidak mampu di ruang rapat 1 Setda Pemkab Gunungkidul. Secara simbolis bantuan untuk siswa SD/MI, SMP/MTs diserahkan Sekda Ir Drajat Ruswandono MSi dan diterima perwakilan sekolah. Melalui bantuan bagi siswa tidak mampu ini diharapkan  menekan angka putus sekolah.

“Pemerintah daerah membutuhkan dukungan berbagai pihak mendukung pembangunan pendidikan.  Termasuk pihak swasta, BUMN maupun BUMD. Sehingga bisa membantu anak dari keluarga kurang mampu,” kata Drajat Ruswandono, Senin (03/12/2018).

Kegiatan dihadiri Perwakilan LOTA DIY Dr Eko Darmanto, Sekretaris LOTA Gunungkidul CB Supriyanto, perwakilan PT Sari Husada dan Pamela serta undangan. CB Supriyanto menuturkan, total dana yang disalurkan Rp 63.720.000. Menyasar untuk 493 anak terdiri 417 untuk siswa SD/MI dan 76 siswa SMP/MTs. Melalui bantuan bagi anak kurang mampu ini diharapkan akan mendukung dalam pembelajaran. “Sehingga tentu hak-hak anak untuk memperoleh pendidikan bisa diakses dengan mudah,” imbuhnya.

Eko Darmanto menambahkan, selain memberikan bantuan untuk siswa tidak mampu, juga terdapat program pemberian keterampilan. Jika nantinya ada siswa yang tidak mampu melanjutkan ke perguruan tinggi dan memiliki bakat, maka LOTA bisa mendukung pemberian kursus keterampilan. Pemberian keterampilan tersebut diharapkan bisa untuk bisa menjadi bekal hidup dalam bekerja. (Ded)