Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 03 Desember 2018 / 12:34 WIB

Gedung SDN 2 Magelung Nyaris Roboh, Sekolah ‘Minta’ Bantuan Wali Murid

KENDAL, KRJOGJA.com - Gedung SDN 2 Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan salah satu ruang kelasnya nyaris roboh karena kayu-kayu penyangga ruangannya nyaris patah.  Karena membahayakan, satu runang kelas yang diperuntukan Kelas 1 tidak digunakan.

Kepala SDN 2 Magelung Sukini SPd mengatakan kondisi kelas dan beberapa nyaris roboh, bahkan musholla dan kamar mandi sudah roboh dindingnya. Pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan proposal dan memberikan infornasi kondisi sekolahnya.

Karena lama menunggu, dirinya berkonsultasi kepasa Komite Sekolah untuk meminta bantuan waki murid agar proses belajar mengajar bisa kembali lancar. "Kami sudah beberapa kali menginformasikan kepada dinas pendidikan namun belum juga ada respon, sehingga kami meminta bantauan wali murid," ujar Sukini kepada KRJOGJA.com, Senin (03/12/2018).

Meski sifatnya sukarela namun pihak sekolah memiberikan nomilan Rp 120 ribu setiap wali murid. Target sekolah bisa memperbaiki sebelum tahun ajaran baru.

Salah seorang wali murid yang tidak mau disebut namanya mengatakan jika dirinya dan beberapa orang tua siswa tidak sepakat dengan sumbangan tersebut. "Harusnya ini tanggungjawab dinas, bukan kami orang tua murid, apalagi uang sebesar Rp 120 ribu bagi kami berat," ujarnya. (Ung)