Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 02 Desember 2018 / 19:53 WIB

Mahasiswa ITTelkom Tewas Tenggelam di Curug Bayan


BANYUMAS, KRJOGJA.com - Karena terpeleset saat berfoto dan tenggelam di  Curug Bayan di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Baturraden Muhammad Aldi Prayogi (18) mahasiswa Institut Teknologi (ITT) Telkom  Purwokerto, Minggu (2/12/2018) petang ditemukan sudah meninggal.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Ady Candra, yang memimpin pencarian korban menjelaskan semula korban bersama dua temannya sedang berfoto di Curug Bayan. " Namun nahas Muhammad Aldi Prayogi terpeleset dan tenggelam di curug tersebut. Kedua temannya berusaha menolong, namun tidak kuat," kata, Ady Candra.

Musibah itu kemudian dilaporkan oleh pengelola objek wisata curug Bayan  ke Polsek Baturraden yang diteruskan ke Sar Tagana. Setelah dilakukan pencarian oleh Tim Sar gabungan Tagana, Pramuka,Polsek Baturraden, Rapi,Perhutani dan FRB Kotayasa, hampir satu setengah jam  korban baru bisa diangkat sekitar dari curug sekitar pukul 17.00 dalam kondisi meninggal.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut jenazah kemudian dievakuasi ke Puskesmas Baturraden I  untuk divisum oleh petugas dan pemeriksaan Inafis Polres Banyumas.(Dri)