DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 30 November 2018 / 22:07 WIB

Faktor Keamanan Pantai Teras Kaca Perlu Diperhatikan

GUNUNG KIDUL, KRJogja.com – Dibukanya obyek wisata baru Pantai Teras Kaca di Panggang, Gunung Kidul masih memiliki banyak PR. Pasalnya, obyek wisata ini terletak di ujung tebing. Dengan posisi seperti itu, pantai memerlukan pembatas yang aman dan kokoh.

Pembatas yang digunakan hanya berupa pagar kayu tipis, rendah dan terkesan dipasang secara asal-asalan. Ini menjadi hal yang sangat dikhawatirkan, mengingat kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah para orangtua yang mengajak serta anak-anaknya.Hal ini juga disayangkan oleh salah satu wisatawan asal Jakarta, Laili. 

“Itu loh pagarnya bahaya. Terlalu rendah, trus asal. Bahaa buat anak-anak,” ungkanya ketika ditemui sedang meunggu giliran berfoto di salah satu spot foto (25/11/2018).

Hal semacam ini tentu saja harus mendapat perhatian bagi pengelola dan dinas pariwisata DIY untuk lebih memperhatikan keamanan suatu obyek wisata.Keamanan seharusnya menjadi faktor yang paling diprioritaskan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ke depannya. (Garin Essyad Aulia)