Olahraga Editor : Agus Sigit Jumat, 30 November 2018 / 00:10 WIB

Tekel Brutal Pemain Persem Patahkan Tulang “Tibia Fibula” Pemain Persiba

BOGOR, KRJOGJA.com - Persiba meraih kemenangan penting saat menghadapi Persem Mojokerto di lanjutan 32 besar Liga 3 2018 grup C, Kamis (29/11/2018) malam. Namun sayang, kemenangan 2-1 tersebut harus dibayar mahal lantaran pemain Persiba Edgar Rahawarin harus mengalami patah tulang Tibia dan Fibula karena tekel keras pemain Persem. 

Persiba sendiri mencetak dua gol penting melalui Untung Wibowo menit 43 dan Kasim Botan menit 54. Sementara balasan Persem sempat muncul menit ke-45 melalui penalti Andik Kristanto. 

Kemenangan tersebut terasa begitu penting bagi Persiba yang membuka jalan melenggang ke babak 16 besar. Namun sayang, pemain andalannya Edgar Rahawarin dipastikan absen dalam waktu sangat lama karena patah tulang tibia dan fibula kaki kanan. 

Edgar mendapat tekel keras bek Persem Dimas Sukarno menit 56 dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Dari hasil rongten, diketahui tulang tibia dan fibula Edgar mengalami patah sehingga harus menjalani operasi pemasangan pen untuk penyambungan kembali tulang tersebut. 

Sekretaris Persiba Bantul Nifrianto memberikan keterangan pada KRjogja.com terkait cidera yang dialami Edgar tersebut. “Saat ini Edgar masih di RSUD Cibinong menanti operasi pemasangan pen. Hasil rongten menurut dokter ada patah pada tulang Tibia dan Fibula yang mengharuskan adanya operasi,” ungkapnya. 

Rekan-rekan pemain Persiba Bantul dan manajemen serta pelatih sudah menjenguk Edgar usai pertandingan usai untuk memberikan semangat pada salah satu andalan Persiba di Liga 3 2018 ini. Pelatih, manajemen dan pemain berharap agar Edgar kuat menjalani proses penyembuhan dan bisa lekas kembali ke lapangan hijau dengan lebih kuat lagi nantinya. (Fxh)