Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 30 November 2018 / 00:10 WIB

20 MAHASISWA UNIVERSITAS TIDAR (UNTIDAR)

Terima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018

MAGELANG, KRJOGJA.com - Kebahagiaan memancar pada diri 20 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar), khususnya ketika secara bergantian menerima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 yang diserahkan di Ruang Multi Media Untidar, Kamis (29/11/2018).  

Wakil Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Yogyakarta Ukon Hendartono, Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Purwandono dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Dr Bambang Kuncoro MSi menyerahkan beasiswa tersebut. Wakil Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Yogyakarta, didampingi Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang, secara simbolis menyerahkan beasiswa tersebut yang diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar.

Ditemui KRJogja.com usai acara penyerahan Beasiswa Indonesia Cerdas BRI tahun 2018, Ukon Hendartono diantaranya mengatakan selain di Untidar, Beasiswa Indonesia Cerdas BRI juga diberikan kepada mahasiswa di beberapa perguruan tinggi lainnya, terutama negeri, yang jumlahnya bervariasi, ada 20 mahasiswa, 30 mahasiswa dan ada juga 40 mahasiswa berprestasi. Ini dilakukan diantaranya dalam rangka keiikutsertaan Bank BRI dalam mencerdaskan bangsa. Diharapkan beasiswa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berguna dengan baik.

Diantara ke-20 mahasiswa penerima beasiswa tersebut ada yang masih kuliah semester 3, tetapi ada juga yang semester 5 atau 7. Ada yang kuliah pada jenjang Strata 1 (S1) dan ada juga Diploma 3 (D3), dengan IPK di atas 3 di Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, FKIP dan Fisip. Bahkan ada juga diantara mereka yang berprestasi meraih juara dalam English Debat maupun lainnya.(Tha)