DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 28 November 2018 / 10:31 WIB

Laga Bersejarah, PSS Siapkan 30 Ribu Tiket Stadion

SLEMAN, KRJOGJA.com - Langkah bersejarah PSS dinilai banyak pihak akan terjadi Rabu (28/11/2018) sore saat menjamu Kalteng Putra di leg kedua semifinal Liga 2 2018. Hasil imbang 0-0 di kandang Kalteng Putra membuat PSS cukup menang 1-0 di hadapan publik sendiri sekaligus mengunci tiket promosi Liga 1 tahun depan. 

Tak heran bila euforia Sleman Fans begitu membahana hari ini. Gerimis yang sedari pagi tadi menghiasi bumi Sembada seolah menjadi penanda berakhir syahdunya petang nanti di Stadion Maguwoharjo. 

Jaguar Tominangi, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSS mengatakan pihaknya mencetak 30 ribu lembar tiket untuk laga sore nanti. Jumlah tersebut 3000 lebih banyak dibandingkan laga PSS biasanya di mana panpel hanya mencetak 27 ribu lembar. 

“Kami cetak 30 ribu lembar tiket untuk hari ini, karena pertandingan ini sangat penting bagi PSS maka diprediksi Sleman Fans akan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan partai ini. Loket resmi akan dibuka mulai pukul 12.00 WIB di Stadion Maguwoharjo,” ungkapnya pada wartawan. 

Pria yang akrab disapa Jenggo ini mengharapkan seluruh suporter yang hadir di Maguwoharjo sore nanti bisa menjaga kondusivitas baik sebelum, saaat maupun setelah pertandingan berlangsung. “Kami harapkan tidak ada penonton yang masuk lapangan di akhir laga juga flare,” sambungnya. 

Sebelumnya, tim PSS sendiri bertekad mendulang kemenangan di laga penting sore nanti. Pelatih Seto Nurdiantoro mengisyaratkan anak asuhnya untuk wajib menang dengan margin skor berapapun untuk bisa mengunci tiket promosi Liga 1 musim depan. 

“Tidak ada kata lain untuk kami kecuali harus menang. Ini diharapkan bukan menjadi beban anak-anak namun menyemangat dan motivasi,” tandas Kak Seto. (Fxh)